Rabu, 02 September 2020

Apa Seh GENERASI Milenial ITU?

Apa sin.. GENERASI Milenial ITU?


Pengertian Generasi Milenial

Secara umum, kamu yang termasuk generasi milenial adalah yang kira-kira lahir pada tahun 1981 – 1995. Pada era ini, komputer baru mulai booming, seiring dengan naik daunnya video games, gadget, smartphones, dan internet. Namun, saat itu semua yang serba komputer belum seperti sekarang ya, Quipperian. Masih baru banget, deh!

Dilansir dari www.tirto.id, disebut generasi milenial karena satu-satunya generasi yang sempat melewati milenium kedua semenjak teori generasi ini diutarakan pertama kali oleh sosiolog Karl Mannheim pada tahun 1923 melalui esainya yang berjudul “The Problem if Generation.”

Nah, berdasarkan teori Mannheim, para sosiolog di Amerika Serikat akhirnya membagi manusia ke dalam beberapa generasi, yakni:

Generasi Era Depresi

Generasi Perang Dunia II

Generasi Pasca-PD II

Generasi Baby Boomer I

Generasi Baby Boomer II

Generasi X

Generasi Y (milenial)

Generasi Z

Dan yang terbaru saat ini adalah Generasi Alpha.

Pembagian di atas diukur berdasarkan rentang tahun kelahiran. Meskipun masing-masing punya definisi rentang tahun umum yang berbeda, namun pada umumnya tidak terlalu jauh.

Di tahun 2019 ini, kamu yang termasuk generasi milenial pasti sedang menginjak usia sekitar 20-30 tahun. Pola pikir dan karakter generasi milenial bisa dikatakan sering out of the box, penuh kreativitas, inovatif, dan pastinya enggak pernah gaptek karena cepat banget beradaptasi dengan teknologi baru.

Selain itu, umumnya generasi milenial selalu pingin sesuatu yang ideal, sahabatNewsmaker. Misalnya dalam masalah pekerjaan, generasi milenial pasti selalu mau dapat tempat kerja yang sesuai dengan passion-nya. Sebab, menurut kamu, bekerja sesuai passion itu merupakan salah satu life goals yang harus terpenuhi. Ayo, ngaku, benar kan?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar